Syarat & Ketentuan

PERJANJIAN PENGGUNAAN LAYANAN SITUS

Perjanjian Pengunaan Layanan Situs ("Perjanjian") ini merupakan kesepakatan antara Pengguna dan PT Elang Prima Retailindo ("OSHOP") sebagai pengelola Situs dan mengatur syarat dan ketentuan penggunaan layanan Situs. Anda diwajibkan untuk membaca, memahami dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan dalam Perjanjian ini sebelum menggunakan aplikasi dan/atau layanan serta menerima konten yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan layanan Situs, termasuk setiap aplikasi dan konten di dalamnya, Anda dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan dalam Perjanjian ini dan karenanya Anda memberikan persetujuan untuk menerima layanan dan akses atas seluruh konten yang terdapat dalam Situs. Apabila Anda tidak menyetujui, baik sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan dalam Perjanjian ini, Anda dipersilahkan untuk meninggalkan Situs. Setiap kegiatan terkait dengan penggunaan situs, maka baik penyelenggara, pengguna dalam hal ini termasuk juga adalah penjual (merchant) dan pembeli, dilindungi secara hukum melalui Undang - Undang Republik Indonesia No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Teknologi, Undang-Undang Republik Indonesia No. 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta, dan terhadap segala bentuk perikatan yang timbul dari segala aktifitas di situs Oshop.co.id telah memenuhi kaidah dan syarat sahnya suatu perikatan sebagaimana yang tercantum dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.

1. TENTANG KAMI

OSHOP sebagai program tayangan Home Shopping lahir semenjak tahun 2009. Memiliki koleksi berbagai produk unik dan menarik dari dalam dan luar negeri, OSHOP menawarkan kemudahan berbelanja kepada pelanggan kami melalui call center dan online dengan pilihan produk peralatan dapur, fashion pria dan wanita, kesehatan, olah raga, produk kecantikan, mainan anak, hingga produk religi.

Tayangan OSHOP dapat disaksikan melalui O Channel TV yang mengudara di daerah Jabodetabek, Garuda TV di area Bandung (Jawa Barat), dan sejumlah TV lokal dan TV berbayar di seluruh daerah Indonesia. Anda juga dapat mengunjungi showroom kami di SCTV Tower Lantai 16, Jl. Asia Afrika Lot 9, Jakarta Pusat.

Demi kemudahan dan kenyamanan anda berbelanja, OSHOP meyediakan layanan pelanggan 24 jam melalui Hotline (021)1500499 dan fasilitas belanja online melalui www.oshop.co.id.

2. DEFINISI

Dalam Perjanjian ini:

"Akun" adalah Akun OSHOP yang Anda perlukan untuk mendaftar di Situs jika Anda ingin melakukan Pemesanan di Situs;
"Hari Kerja" adalah hari selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional di Indonesia yang ditetapkan oleh pemerintah;
"Konfirmasi Pesanan" adalah konfirmasi kami kepada anda (dapat berupa email atau lainnya), di mana kami mengakui Pesanan Anda sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
"Kontrak" adalah Pemesanan 1 Produk atau lebih sesuai dengan Perjanjian yang kami terima sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
"Pelanggan" adalah setiap orang yang menempatkan atau melakukan Pemesanan di Situs;
"Pemesanan" adalah Pemesanan yang diajukan oleh Anda ke Situs untuk membeli Produk dari kami;
"Pengguna" adalah setiap orang yang menggunakan Situs, termasuk juga Pelanggan;
"Anda" adalah Pelanggan yang menempatkan Pemesanan;
"Situs" adalah alamat website OSHOP, yaitu www.oshop.co.id;
"Produk" adalah barang yang dipesan oleh Pelanggan melalui OSHOP;

Referensi untuk "klausul" adalah klausa Perjanjian ini;
Judul adalah untuk kemudahan referensi saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi atau konstruksi Perjanjian;
Kata-kata yang menyatakan bentuk tunggal dapat mencakup juga bentuk jamak dan sebaliknya. Kata-kata yang menyatakan gender meliputi setiap jenis kelamin dan referensi untuk orang meliputi individu, perusahaan, korporasi, perusahaan atau kemitraan;
Referensi untuk "termasuk" atau kata-kata atau ungkapan yang serupa, berarti tanpa batasan.

3. PERSYARATAN

Untuk dapat membuka Akun dan melakukan Pemesanan di OSHOP, Anda harus berusia minimal 18 (delapan belas) tahun. Jika Anda berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun, Anda membuka Akun dan melakukan Pemesanan di OSHOP, hanya apabila didampingi dan diwakili oleh orangtua atau wali.

4. LARANGAN

Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan Situs dan seluruh layanan di dalamnya ini selain sebagaimana diatur dalam Perjanjian ini dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan atau ikut mendukung tindakan yang dilarang khususnya terhadap Situs, antara lain, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk Trojan horse, worm, logic bomb atau mengirimkan materi berbahaya lainnya pada Situs, teknologi berbahaya, melanggar kepercayaan atau dengan cara apapun yang bersifat pelanggaran atau pelecehan; memasuki setiap aspek dari layanan; merusak data; menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain; melanggar hak orang lain; mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta; atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses terhadap seluruh Situs. Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindak pidana berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE) dan peraturan perundang-undangan lainnya yang terkait. Jika hal tersebut terjadi, OSHOP akan melaporkan pelanggaran kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum yang diperlukan.

5. KESELURUHAN PERJANJIAN

5.1 Perjanjian ini berlaku untuk semua penggunaan Situs, Pemesanan yang diajukan kepada kami dan Kontrak yang dibuat atau akan dibuat oleh kami untuk penjualan dan suplai Produk kepada Anda. Perjanjian ini merupakan keseluruhan kesepakatan antara Anda dan OSHOP dan akan menggantikan setiap dan seluruh kesepakatan sebelumnya diantara Anda dan OSHOP, apabila ada. Setiap pengesampingan terhadap setiap syarat dan ketentuan akan berlaku efektif apabila dibuat secara tertulis dan ditandatangani oleh wakil yang sah dari OSHOP dan Anda.

5.2 Anda mengakui bahwa, dalam memasuki Kontrak ini, baik Anda maupun kami tidak mengandalkan representasi apapun, melakukan atau janji yang diberikan oleh yang lain atau tersirat dari kata-kata apapun atau tertulis antara Anda dan kami sebelum Syarat dan Ketentuan tersebut, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan.

6. PERSYARATAN PENJUALAN

6.1 Pendaftaran

a) Untuk menempatkan Pemesanan, Anda harus mendaftar dan membuka Akun di Situs. Dengan membuka Akun, Anda menyatakan mengetahui dan karenanya tunduk pada Perjanjian ini serta informasi dari kami. Anda harus menyimpan informasi terbaru Anda dengan memperbaharui dan menginformasikan kepada kami jika ada perubahan data apapun, dengan menggunakan bagian yang relevan dari Situs. Apabila Anda tidak melakukan pemutakhiran data Anda atau tidak menginformasikan perubahan data Anda kepada kami, maka kami tidak akan bertanggungjawab apabila terdapat kesalahan pengiriman atau kesalahan penggunaan atas data yang Anda berikan kepada kami. Anda juga membebaskan kami dari segala tuntutan sehubungan dengan kelalaian Anda tersebut.
b) Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan Situs ini dengan menciptakan beberapa Akun pengguna.

6.2 Pembentukan Kontrak

a) Informasi yang ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan dan rincian yang terdapat di situs ini bukan merupakan suatu penawaran untuk dijual, melainkan undangan untuk melindungi. Tidak ada kontrak sehubungan dengan produk di antara Anda dan kami sampai kami telah mengirimkan produk ke alamat Anda.
b) Untuk melakukan Pemesanan, Anda akan diminta untuk mengikuti proses belanja online di Situs. Setelah itu, Anda akan menerima Konfirmasi Pesanan yang akan bertindak sebagai konfirmasi Pesanan Anda.
c) Sebuah Pemesanan hanya dianggap diterima oleh kami setelah Pesanan Anda dikirim ke alamat pengiriman yang disediakan oleh Anda.

6.3 Harga dan Pembayaran

Kami melakukan upaya terbaik untuk memastikan bahwa semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul di situs ini adalah akurat, namun kesalahan mungkin saja terjadi. Jika kami menemukan kesalahan dalam harga setiap Produk yang telah Anda pesan, kami akan memberitahu Anda tentang hal ini sesegera mungkin dan memberikan pilihan untuk menegaskan kembali Pemesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkannya. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda, maka kami akan melakukan pembatalan pada Pesanan Anda. Jika Anda membatalkan Pesanan Anda sebelum kami mengirimkannya kepada Anda, dan Anda telah membayar untuk Pesanan Anda, Anda akan menerima pengembalian dana penuh.

a) harga yang tercantum akan menggunakan mata uang Rupiah. Pengiriman akan dikenakan biaya tambahan, apabila ada, dan biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam 'Jumlah Akhir'.
b) Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pesanan Anda jika harga yang tercantum di Situs ini tidak benar (bahkan setelah Pesanan Anda telah diakui oleh kami) dan kami akan segera menginformasikan Anda sehubungan dengan harga Produk yang benar tersebut.
c) Anda dapat membayar menggunakan salah satu mitra pembayaran kami yang terdaftar di Situs kami atau menggunakan uang tunai pada metode pembayaran pengiriman. Demikian pula Anda dapat membayar seluruh atau sebagian dari harga Pesanan Anda menggunakan kartu e-gift, kredit dompet atau voucher promosi.
d) Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami mengenkripsi data kartu Anda. Setelah kami menerima Pesanan Anda, kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan tersedia dana yang cukup untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan tidak akan dikonfirmasi sampai pengecekan pra-otorisasi ini telah selesai. Kartu Anda akan didebit setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika kita tidak menerima otorisasi yang diperlukan, kami tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.
e) Setelah otorisasi pembayaran, dengan mengklik tombol "Bayar" Anda berarti mengkonfirmasikan bahwa kartu milik Anda atau bahwa Anda adalah pemegang sah dari e-gift card atau voucher promosi, dan memiliki dana yang cukup atau fasilitas kredit untuk membayar biaya Produk.

6.4 Pesanan Keliru

Jika Anda menemukan bahwa Anda membuat kesalahan dengan Pesanan Anda dan telah memasukkannya ke Situs, silahkan hubungi hotline (021) 1500-499 atau cs@oshop.co.id segera. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk memproses permintaan Anda.

6.5 Penolakan Pesanan

Kami berhak untuk menarik setiap Produk dari Situs ini dan / atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di Situs ini setiap saat tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk selalu memproses semua Pesanan namun jika terjadi keadaan khusus sehingga kami mungkin perlu menolak untuk memproses Pesanan. Jika kami membatalkan Pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk Pesanan tersebut, jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda.

Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya dengan alasan kami menarik Produk apapun dari Situs ini, apakah itu sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau isi di situs ini atau karena menolak untuk memproses atau menerima Pesanan.

7. PENGIRIMAN

7.1 Kami bertujuan untuk mengantar Produk Anda ke tempat pengiriman yang diminta oleh Anda dalam Pesanan Anda dan waktu pengiriman yang ditunjukkan oleh kami pada saat checkout pesanan Anda (diperbarui dalam Konfirmasi Pesanan).

7.2 Kami akan memberitahu Anda jika kami tidak mampu untuk memenuhi tanggal pengiriman seperti yang diperkirakan, dan, diperkenan oleh hukum yang berlaku, Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan pengiriman tersebut.

7.3 Setelah Produk yang dikirimkan diterima oleh Anda, Anda mungkin akan diminta untuk menandatangani bukti pengiriman/penerimaan Produk. Anda dapat menghubungi Customer Service OSHOP di (021) 1500-499 atau cs@oshop.co.id jika terjadi kesalahan, cacat atau kerusakan. Resi pengiriman Produk wajib Anda simpan. Dalam hal Anda melaporkan kesalahan, cacat atau kerusakan Produk, Produk harus dikembalikan secara utuh dan lengkap dalam kemasan beserta seluruh isinya dan disertai dengan resi pengiriman Produk.

7.4 Perlu diketahui bahwa kami tidak dapat mengirimkan ke beberapa lokasi dengan alasan tertentu, kami akan memberitahu Anda menggunakan rincian kontak yang Anda berikan kepada kami ketika Anda membuat Pesanan Anda dan mengatur pembatalan Pesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman alternatif.

7.5 Kami mengirimkan Produk dalam kemasan standar kami.

7.6 Semua resiko atas Produk akan berpindah ke Anda setelah Produk Anda terima, kecuali di mana pengiriman tertunda karena pelanggaran atau kelalaian terhadap kewajiban Anda berdasarkan Perjanjian (lihat 7.8 di bawah), resiko akan berpindah bukan pada tanggal saat pengiriman akan terjadi tapi saat Anda dianggap melakukan pelanggaran atau kelalaian. Dari waktu ketika resiko berpindah ke Anda, kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan Produk. Anda akan dianggap lalai untuk menerima Produk yang dikirimkan apabila dalam upaya pengiriman kembali oleh Kami kepada Anda sesuai angka 7.8 di bawah.

7.7 Jika Anda tidak ada di tempat pada saat pengiriman barang, Anda dapat mengubungi Customer Service OSHOP di (021) 1500-499 atau cs@oshop.co.id untuk permintaan pengiriman barang kembali.

7.8 Pengiriman kembali Pesanan akan dilakukan maksimal 3 kali pencobaan dalam waktu 7 hari melalui kunjungan langsung atau kontak telepon. Bilamana melebihi ketentuan waktu tersebut, OSHOP memiliki hak untuk mengambil tindakan berikut sesuai dengan jenis pembayaran Pesanan Anda:
a) Jenis pembayaran COD atau CCOD: Pesanan Anda akan dibatalkan.
b) Jenis pembayaran transfer dan Anda sudah mentransfer uang sesuai dengan nilai Pesanan: Pengiriman akan kembali dilakukan setelah Anda menghubungi OSHOP dengan kemungkinan adanya penambahan biaya kirim.

8. PEMBATALAN OLEH PELANGGAN (PRODUK YANG TIDAK RUSAK)

Jika Anda ingin membatalkan Pesanan Anda silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 1500-499.Terhadap pembatalan yang dilakukan sebelum pengiriman, tidak dikenakan biaya pembatalan. Jika pesanan sedang dalam proses pengiriman, Anda tidak dapat melakukan pembatalan dan jika barang ingin dikembalikan harus dikembalikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh perusahaan yang akan diinformasikan oleh Customer Service (Silahkan hubungi nomor tersebut di atas atau lihat slip pengembalian yang disediakan dalam paket yang diterima).

9. PENGEMBALIAN DAN PENUKARAN PRODUK

9.1 Jika Anda tidak puas dengan pembelian Anda, Anda dapat menukarkan Produk kepada kami dalam waktu 2 (dua) hari sejak diterimanya Produk tersebut oleh Anda. Produk harus belum digunakan, tag produk tidak rusak, dan Produk harus dalam kemasan merek asli (jika ada). Kebijakan ini hanya berlaku untuk Produk tertentu yang ditentukan oleh Perusahaan kami.

9.2 Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan, hanya dapat ditukar sesuai dengan pasal 9.1.

9.3 Untuk penukaran Produk, Anda harus memastikan bahwa Produk yang dikirim kepada kami dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima oleh Anda dan dikemas dengan baik. Dalam hal ini, jika barang ditukarkan kepada kami dalam kondisi yang tidak sesuai, kami berhak untuk tidak menerima penukaran tersebut dan mengirim Produk kembali kepada Anda. Kami mungkin akan mengenakan biaya pengiriman kembali.

9.4 Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mendatangi langsung atau mengirim Produk ke showroom OSHOP di SCTV Tower Lantai 16, Jl. Asia Afrika Lot 9, Jakarta Pusat, 10270.

9.5 Anda dapat memproses pengembalian barang yang akan ditukarkan melalui Jasa Pengiriman yang Anda pilih.

9.6 Produk yang sudah dibeli tidak dapat ditukar dengan uang, namun dapat ditukar tambah hanya dengan produk yang memiliki harga nilai lebih tinggi.

10. PRODUK RUSAK

10.1 Semua deskripsi Produk, informasi dan materi yang disampaikan di Situs ini adalah 'apa adanya' dan tanpa ada jaminan yang tersirat atau makna apapun yang tersembunyi.

10.2 Gambar Produk seperti yang terlihat di Situs dapat sedikit berbeda dari Produk yang sebenarnya yang Anda terima.

10.3 Jika barang yang Anda terima rusak, silahkan hubungi Customer Service kami dan memberikan nomor Pesanan, nama dan alamat, rincian Produk dan alasan kerusakan dan apakah Anda memerlukan penggantian Produk.

10.4 Setelah menerima Produk, kami akan memeriksanya dan kami akan memberitahu Anda tentang hak Anda untuk penggantian melalui telepon atau email sesegera mungkin.

11. VOUCHER

11.1Anda dapat menggunakan voucher promosi saat melakukan pembayaran untuk Produk di Situs. Rincian spesifik untuk voucher promosi tercantum di bawah ini.

11.2 Untuk menebus voucher di Akun Anda atau periksa kredit yang ada, silakan kunjungi "Akun Saya" di Situs. Sesuai dengan klausul 14.1, kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada alamat email penerima voucher.

11.3 Jika Anda memiliki hadiah atau voucher promosi, voucher dapat digunakan oleh orang lain selain Anda dan Anda dapat menetapkan hak Anda untuk menggunakan voucher tersebut.

11.4 Dalam hal penipuan, sebuah upaya penipuan atau dalam hal kecurigaan kegiatan ilegal lainnya yang berhubungan dengan penebusan voucher di Situs, kami berhak untuk menutup akun Anda dan / atau membutuhkan alat pembayaran yang berbeda.

11.5 Kami mengasumsikan bahwa tidak ada kewajiban atas kehilangan, pencurian atau tidak terbacanya voucher hadiah atau promosi.

11.6 Dalam kasus yang jarang terjadi, OSHOP mungkin sesuai kebijakannya sendiri menghentikan atau membatalkan voucher yang dikeluarkan sebelumnya dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang timbul darinya.

11.7 Kondisi untuk penebusan voucher promosi:

Dari waktu ke waktu kami mungkin dapat mendistribusikan voucher promosi yang dapat digunakan hanya pada Situs, di mana kami akan mengirimkan kepada Anda baik melalui email atau pos:

a) voucher promosi berlaku untuk jangka waktu tertentu yang tertera pada voucher, hanya dapat ditebus sekali dan tidak dapat digunakan bersama dengan voucher promosi lainnya dan barang-barang diskon. Kami mungkin melakukan pengecualian penggunaan voucher promosi pada merek sesuai dengan strategi penjualan kami.
b) Jika Anda menempatkan Pesanan untuk Produk dengan nilai kurang dari voucher promosi, tidak ada pengembalian dana atau kredit sisa yang akan dikembalikan kepada Anda.
c) Kredit voucher promosi tidak menghasilkan bunga juga tidak memiliki nilai tunai.
d) Jika kredit voucher promosi tidak cukup untuk Pesanan Anda, Anda mungkin dapat mengganti metode pembayaran menggunakan salah satu metode pembayaran yang dapat kami terima.

12. TANGGUNG JAWAB

12.1 Kami bertanggung jawab hanya sebatas pada hal-hal yang secara tegas Kami nyatakan dalam Situs. Kecuali dinyatakan sebaliknya dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, OSHOP dan pemasoknya, penyedia konten dan pengiklan dengan tegas mengecualikan semua kondisi, jaminan dan persyaratan lain yang tersirat oleh undang-undang, hukum umum atau hukum ekuitas dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun, termasuk tidak terbatas pada kerugian langsung, tidak langsung, khusus, konsekuensial, menghukum atau insidental, atau ganti rugi atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data atau wujud lainnya, kerusakan niat baik atau reputasi, atau biaya pengadaan barang dan jasa pengganti, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan, kinerja atau kegagalan dari Situs ini dan setiap materi yang ditempatkan padanya, terlepas dari apakah kerusakan tersebut diduga atau timbul dalam kontrak, kesalahan, ekuitas, restitusi, oleh undang-undang, menurut hukum umum atau sebaliknya.

12.2 Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan ini akan mengecualikan atau membatasi Kewajiban OSHOP untuk kematian atau cedera pribadi yang timbul dari kelalaian, penyampaian informasi yang keliru, dan keliru untuk masalah mendasar atau Kewajiban lain yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi oleh hukum yang berlaku.

13. GANTI RUGI

Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, melepaskan dan membebaskan OSHOP, direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi, dari setiap dan semua tuntutan dari pihak ketiga atas kewajiban, kerusakan dan / atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul dari penggunaan Situs ini atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

14. JAMINAN DAN PENGADUAN MANAJEMEN

14.1 OSHOP akan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

14.2 Kami selalu mengupayakan kepuasan pelanggan kami. Anda dapat menghubungi kami setiap saat menggunakan rincian kontak yang diberikan dalam klausul 6.4 dari Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan berusaha untuk mengatasi masalah Anda secepat mungkin dan akan menghubungi Anda untuk pemeriksaan berkaitan keluhan terkait. Dalam kasus jaminan, produsen atau distributor sering kali harus terlibat, dan karena itu mungkin memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan atau mengatasi keluhan.

14.3 Dalam hal keluhan, akan sangat membantu kami jika Anda bisa menggambarkan obyek keluhan Anda seakurat mungkin dan, mengirimkan salinan Pesanan atau sekurang-kurangnya nomor Pesanan yang kami informasikan di dalam Konfirmasi Pesanan. Dalam kasus yang jarang terjadi email Anda dapat terjebak dalam filter spam kami atau tidak sampai pada kami, atau korespondensi yang kami kirimkan kepada Anda mungkin sebaliknya tidak mencapai Anda. Jika Anda tidak menerima tanggapan dari kami dalam waktu lima (5) Hari Kerja, silakan kembali menghubungi kami.

15. PERLINDUNGAN DATA PRIBADI

Silakan lihat Kebijakan Privasi kami, yang merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.

16. KEADAAN DI LUAR KENDALI KAMI (FORCE MAJEURE)

16.1 Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Kontrak disebabkan oleh apapun di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada:

a) Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya
b) Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.
c) Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.
d) Ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.
e) Ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta
f) Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.

16.2 Dalam keadaan bahwa peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu berturut-turut, baik Anda atau kami dapat mengakhiri Kontrak segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa Kewajiban selain pengiriman dan/atau pengembalian Produk yang sudah dibayar oleh Anda dan tidak terkirimkan akibat Force Majeure tersebut. Dalam peristiwa Force Majeure, OSHOP tidak dapat memastikan dan memberikan jaminan kapan akan diterimanya Produk yang telah dipesan oleh Anda atau kapan pengembalian uang akan Anda terima.

16.3 Jika kami telah memberikan persetujuan untuk menyediakan Produk yang identik atau mirip sebagai pengganti Produk (yang tidak dapat dikirimkan karena Force Majeure), kami mempunyai keputusan mutlak untuk menentukan Produk pengganti yang mana saja yang akan kami kirimkan kepada Anda.

16.4 Kami memiliki kebijaksanaan mutlak pada solusi yang kami ambil dalam memenuhi kewajiban kami berdasarkan Kontrak meskipun terjadi Force Majeure.

17. PEMBERITAHUAN

Setiap pemberitahuan berdasarkan Kontrak akan diberikan secara tertulis baik melalui surat atau email kepada pihak yang bersangkutan di alamat atau alamat e-mail terakhir yang diketahui. Dalam pembuktian layanan, harus cukup untuk membuktikan bahwa surat atau email tersebut benar-benar dikirimkan dan, mungkin, dikirimkan sebagai surat pengiriman prabayar atau data pengiriman atau laporan pengiriman diterima.

18. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL


18.1 Semua konten termasuk dalam atau tersedia melalui Situs kami, seperti teks, grafik, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, judul kampanye dan kompilasi data milik OSHOP atau pemasok konten dan dilindungi oleh hukum tentang hak kekayaan intelektual di seluruh wilayah Republik Indonesia dan di negara-negara dimana hak tersebut mungkin didaftarkan. Anda dapat menyimpan, mencetak dan menampilkan konten yang disediakan hanya untuk penggunaan pribadi Anda. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan atau sebaliknya mereproduksi, dalam format apapun, salah satu konten atau salinan dari konten yang disediakan kepada Anda atau yang muncul pada Situs ini atau mungkin Anda menggunakan konten tersebut sehubungan dengan bisnis atau perusahaan komersial apapun.
18.2 Selain itu, grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, dan nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia melalui Situs adalah merek dagang dari OSHOP di Indonesia dan negara-negara lain. Merek dagang OSHOP mungkin tidak dapat digunakan dalam kaitannya dengan Produk atau jasa yang tidak disediakan oleh OSHOP, dengan cara apapun yang mungkin menyebabkan kebingungan di kalangan pelanggan, atau dengan cara yang meremehkan atau mendiskreditkan OSHOP. Semua merek dagang lainnya yang tidak dimiliki oleh OSHOP yang muncul di Situs adalah milik masing-masing pemiliknya.

18.3 Status kami (dan bahwa setiap kontributor diidentifikasi) sebagai penulis konten di Situs kami harus selalu diakui.

18.4 Anda tidak boleh menggunakan setiap bagian dari konten di Situs kami untuk tujuan komersial tanpa memperoleh lisensi untuk melakukannya dari kami atau pemberi lisensi kami. Dalam hal OSHOP mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, kami akan melakukan segala tindakan dan upaya hukum sehubungan dengan pelanggaran hak kekayaan intelektual yang Anda lakukan.

18.5 Jika Anda mencetak, menyalin atau men-download setiap bagian dari Situs kami melanggar Perjanjian ini, hak Anda untuk menggunakan Situs kami akan segera dihentikan dan Anda harus, sebagaimana ditentukan oleh OSHOP, mengembalikan atau memusnahkan setiap salinan materi yang telah Anda buat. Anda tidak akan memodifikasi, menerjemahkan, menguraikan, membongkar atau membuat karya turunan berdasarkan perangkat lunak atau dokumentasi yang menyertainya disediakan oleh OSHOP atau pemegang lisensinya. Dalam hal OSHOP mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual sehubungan dengan hal tersebut, kami akan melakukan segala tindakan dan upaya hukum sehubungan dengan pelanggaran hak kekayaan intelektual yang anda lakukan.

19. IKLAN PADA SITUS


Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mematuhi setiap peraturan yang relevan yang berkaitan dengan Situs yang diterbitkan oleh Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, sebagaimana mungkin diubah dari waktu ke waktu.

20. LINK atau TAUTAN KE SITUS


20.1 Dalam Situs akan atau telah terdapat sambungan, tautan atau link yang terhubung situs milik pihak ketiga yang terdapat dalam link di luar Situs kami, dan Kami dengan ini menyatakan tidak bertanggung jawab atas isi link di luar Situs atau situs yang disediakan atau dipasang oleh pihak ketiga (Isi Pihak Ketiga), baik yang dimasukkan oleh pengguna yang tidak disebutkan namanya atau oleh penyedia isi yang memperoleh pembayaran, atau bukan dibuat oleh kami. Dengan ditampilkannya suatu konten milik pihak ketiga dalam Situs, tidak berarti bahwa kami maupun pihak terafiliasi, pejabat, petugas atau pegawainya menjalin hubungan kerja sebagai agen penjualan dengan pihak ketiga tersebut. Konten dari pihak ketiga tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak penyedia isi. Kami tidak menjamin bahwa semua konten pihak ketiga akurat, tidak melanggar susila, absah atau adalah yang sesungguhnya, dan tidak bertanggung jawab jika Pengguna menganggap bahwa konten pihak ketiga tersebut dapat dipercaya isinya. Selain itu kami tidak bertanggung jawab atas kegiatan yang dilakukan oleh Pengguna dan tidak dapat dimintai pertanggungjawaban oleh siapa pun berkaitan dengan kerugian yang diderita pihak lain sebagai akibat perbuatan Pengguna.

20.2 Anda dapat membuat link ke halaman depan Situs, asalkan Anda melakukannya dengan cara yang sah dan tidak bertujuan untuk merusak reputasi kami atau mengambil keuntungan dari itu, tetapi Anda tidak boleh membangun link sedemikian rupa untuk menunjukkan bentuk asosiasi, persetujuan atau dukungan dari pihak kami apabila hal tersebut memang tidak ada.

20.3 Anda tidak boleh membuat link dari setiap Situs yang tidak dimiliki oleh Anda.

20.4 Situs ini tidak boleh dibingkai pada Situs lain, atau mungkin Anda membuat link ke bagian manapun dari Situs ini selain halaman depan. Kami berhak untuk menarik izin penghubungan tanpa pemberitahuan.


21. PEMUTUSAN


Jika ada klausul dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak yang menjadi atau dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang tidak sah atau tidak dapat diterapkan, cacat hukum atau tidak berlaku tersebut, maka klausul itu tidak akan mempengaruhi ketentuan klausal atau bagian lain dari klausul apapun, yang semuanya akan tetap berlaku sepenuhnya, asalkan Syarat dan Ketentuan atau kontrak harus mampu terus berlaku tanpa jangka yang tidak ditentukan. OSHOP hanya akan mengubah bagian dari klausul dalam Syarat dan Ketentuan ini atau Kontrak yang tidak dapat diberlakukan tersebut tanpa harus mendapatkan persetujuan Anda.

22. PENGALIHAN


Anda tidak dapat mengalihkan, mensub-kontrakan, baik seluruh atau sebagian dari hak dan kewajiban Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak. Sebaliknya, OSHOP berhak untuk mengalihkan baik seluruh maupun sebagian dari hak dan/atau kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak, setiap saat, tanpa perlu persetujuan Anda.

23. HUBUNGAN


Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak ini akan membuat atau dianggap menciptakan kemitraan, agen atau hubungan majikan dan karyawan antara Anda dan kami.

24. HAK PIHAK KETIGA


Tidak ada orang yang bukan merupakan pihak di dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak akan mendapatkan hak berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak yang sebagaimana disepakati oleh Anda dan OSHOP berdasarkan Produk yang Anda pesan.

25. HUKUM YANG BERLAKU


Syarat dan Ketentuan dan Kontrak (dan semua kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau berhubungan dengan mereka) diatur dan tunduk berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Baik kami dan Anda dengan ini tunduk kepada yurisdiksi dari Pengadilan Indonesia. Semua transaksi, korespondensi dan kontrak antara kami dapat dibuat dan dilakukan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

26. VARIASI

Kami dapat mengubah atau memperbarui Syarat dan Ketentuan ini setiap waktu dengan mencantumkan Syarat dan Ketentuan yang telah diubah atau diperbarui di dalam Situs dan persyaratan dan ketentuan yang telah diubah dan diperbarui akan segera berlaku setelah persyaratan dan ketentuan yang telah diubah dan diperbarui dicantumkan di Situs, dan Pengguna diwajibkan untuk setiap saat membaca persyaratan dan ketentuan baru dan dianggap telah menyetujui perubahan atau pembaruan tersebut apabila setelah dicantumkan di dalam situs oshop.co.id dan Pengguna terus menggunakan Situs.